Pajak Pinjaman Mahasiswa: Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang pajak pinjaman mahasiswa!

Meskipun orang-orang tidak mau repot-repot mengerjakan pekerjaan rumah mereka mengenai hindari kesalahan perpajakan pinjaman pelajar, penting untuk memahami implikasi pajak dari utang pelajar serta pengampunan pinjaman, baik Anda sudah mengambil pinjaman atau berniat melakukannya di masa depan.

Pinjaman pelajar menempati urutan kedua setelah hipotek dalam hal utang konsumen, dan mengapa tidak? Dalam 12 tahun terakhir, biaya kuliah di perguruan tinggi negeri meningkat hampir 40%. Biaya bersih pendidikan tinggi, termasuk buku, asrama, transportasi, dan biaya tambahan lainnya, juga meningkat hampir 25% per tahun.

Jadi, tidak salah jika dikatakan bahwa bagi siapa pun yang ingin meraih gelar sarjana, pinjaman mahasiswa sudah menjadi suatu keniscayaan. Hal ini menjelaskan mengapa hampir 70% mahasiswa Amerika mendanai pendidikan tinggi mereka dengan pinjaman pada tahun 2019.

Beban hutang pelajar yang sangat berat!
Sebagian besar peminjam mengambil pinjaman dengan asumsi bahwa mereka akan, pada waktunya, membayar utangnya. Sayangnya, bagi banyak siswa, pembayaran kembali dengan cepat menjadi tidak dapat dikelola. Masalahnya adalah meskipun rata-rata pinjaman per mahasiswa mencapai $35.000, jumlah tersebut adalah jumlah yang dibelanjakan orang untuk satu tahun kuliah. Ini berarti Anda harus meminjam lebih dari rata-rata ini.

Yang lebih parah lagi, pembayaran pinjaman mahasiswa bulanan telah meningkat sebesar 60% selama beberapa dekade terakhir. Jika Anda menggabungkan peningkatan biaya pendidikan dengan kenaikan pembayaran bunga, akan mudah untuk memahami mengapa dan bagaimana hampir 1 juta orang akhirnya gagal membayar utang pelajar mereka setiap tahunnya.

Faktanya, permasalahan ini begitu luas sehingga sebanyak 25% penduduk Amerika mengalami gagal bayar atas pembayaran pinjaman mahasiswa mereka. Hal ini menyebabkan negara ini bergulat dengan utang pelajar sebesar hampir $1,5 triliun.

Hiu pajak tampak besar dalam hal pinjaman mahasiswa dan pengampunan utang mahasiswa!
Untuk menambah teka-teki ini, ada implikasi pajak baik untuk membayar bunga pinjaman mahasiswa Anda maupun menerima keringanan utang.

Jika Anda tidak tahu bagaimana pinjaman pelajar dan keringanan utang pelajar dapat berdampak pada pajak Anda, Anda bisa kehilangan ribuan pengembalian pajak atau bahkan berutang ribuan pajak. Dan Anda tentu tidak ingin mendapat masalah dengan Paman Sam! Jadi, lanjutkan membaca untuk mengetahui apakah pinjaman pelajar Anda dapat membantu atau merugikan pada saat pajak dan apakah dan bagaimana pengampunan utang dapat menimbulkan masalah bagi Anda pada musim pajak ini.

Dampak pinjaman mahasiswa terhadap Kursus Brevet Pajak Murah
Biaya pendidikan dan utang pelajar dapat mengurangi beban pajak Anda dalam dua cara. Mereka dapat memberi Anda pengembalian dana atau menurunkan penghasilan kena pajak Anda, sehingga mengurangi tagihan pajak Anda. Keringanan pajak datang dalam dua bentuk:

1. Pemotongan pajak : Karena pengurangan pajak penghasilan Anda, pemotongan secara tidak langsung menurunkan jumlah pajak penghasilan yang harus Anda bayar. Jika Anda telah membayar bunga pinjaman pelajar pada tahun anggaran terakhir atau masih pelajar, Anda dapat mengklaim potongan pendidikan federal.

2. Kredit pajak : Kredit ini menawarkan pengurangan nilai yang sepadan (dolar-to-dolar) dalam jumlah pajak terutang Anda, tanpa berdampak pada penghasilan kena pajak Anda. Kelayakan untuk mendapatkan kredit ini berbeda-beda, begitu pula jumlah keringanan pajaknya.

Meskipun ada kemungkinan besar bahwa Anda akan memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan pajak atas pinjaman pelajar Anda, kriteria tertentu harus dipenuhi agar memenuhi syarat untuk pengurangan dan kredit tersebut. Apalagi ada batas atas manfaat pajak yang bisa Anda klaim.
Apakah pembayaran pinjaman mahasiswa dapat dikurangkan sepenuhnya dari pajak?
Tidak, mereka bukan. Hal yang perlu dipahami di sini adalah Anda hanya dapat mengklaim keringanan pajak atas bunga yang Anda bayarkan dan bukan atas pokoknya. Misalnya, jika Anda meminjam $35.000 dengan bunga 6%, pembayaran bulanan Anda akan menjadi $358. Dari jumlah tersebut, $260 akan digunakan untuk pembayaran kembali pinjaman sementara $98 akan digunakan untuk bunga pinjaman.

Jadi, sepanjang siklus hidup pinjaman, Anda akan membayar bunga sebesar $13.165 dan tentu saja seluruh pokok pinjaman sebesar $35.000. Sekarang, hanya bunga yang memenuhi syarat untuk pengurangan pajak dan ini juga dibatasi maksimal $2500 per tahun.

Ini berarti bahwa meskipun Anda akan membayar bunga sebesar $9.996 setiap tahun (sesuai perhitungan di atas), Anda hanya dapat mengklaim pengurangan sebesar $2.500.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa ini adalah pengurangan pajak dan bukan kredit pajak, yang berarti Anda tidak bisa begitu saja mengurangi jumlah pajak yang terutang. $2.500 akan dipotong dari total penghasilan kena pajak Anda dan kemudian pajak akan diterapkan ke jumlah baru ini.

Misalnya, jika penghasilan kena pajak tahunan Anda adalah $60.000, setelah dikurangi, jumlahnya akan turun menjadi $57.500. Jika Anda bertanya-tanya tentang nilai dolar dari keringanan pajak, jumlahnya sekitar $600.

Jadi, apa yang terjadi jika pembayaran bunga Anda untuk tahun tersebut di bawah $2.500? Anda hanya dapat mengklaim pengurangan jumlah bunga sebenarnya yang dibayarkan. Misalnya, jika Anda telah membayar total bunga tahunan sebesar $1.000 atas pinjaman pelajar Anda, Anda hanya dapat mengurangi jumlah ini dari penghasilan kena pajak Anda dan bukan batas pengurangan atas sebesar $2.500.

Leave a Comment